1.224 KK di Kecamatan Trenggalek Segera Terima BSP Kemensos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1.224 KK di Kecamatan Trenggalek Segera Terima BSP Kemensos

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 08 Mei 2020 21:33 WIB

Warga Kecamatan Trenggalek sedang mengisi pendataan Burekol dari Bank BNI di Kecamatan Trenggalek. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.244 KK di Kecamatan dalam waktu dekat ini segera menerima BSP (Bantuan Sosial Pangan) dari Kemensos (Kementerian Sosial). Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten , Suparlan.

Sebelum calon penerima manfaat dari BSP Kemensos menerima bantuan, mereka terlebih dulu didata secara massal oleh pihak Bank BNI di Kecamatan .

"Jadi, hari ini untuk (warga) Kecamatan (dilakukan pendataan) Burekol (Buka Rekening Kolektif) calon penerima manfaat dari program BSP perluasan atau BSP dalam rangka Covid-19," kata Suparlan di gedung Dinsos P3A, Jumat (8/5).

Dia menerangkan, jumlah seluruh warga se-Kabupaten yang akan menerima BSP perluasan total sebanyak 24.222 KK. Sementara jumlah penerima BSP perluasan khusus Kecamatan 1.244 KK yang tersebar di 5 kelurahan dan 8 desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video