Pantau Pos Check Point, Dirlantas Jatim Instruksikan Petugas untuk Humanis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pantau Pos Check Point, Dirlantas Jatim Instruksikan Petugas untuk Humanis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 08 Mei 2020 20:18 WIB

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan saat didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Indra Dermawan bersama Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Pranatal Hutajulu, dan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto melakukan pengecekan jalur tengah dan pos check point dalam rangka 2020 di Kabupaten Bojonegoro.

Didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan dan Kasatlantas , AKP Mohammad Amirul Hakim, Dirlantas memantau check point di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Di lokasi, Budi Indra Dermawan memberikan arahan kepada petugas pos. Di antaranya dalam pelaksanaan tugas penyekatan, harus berpedoman pada SOP dan tujuan 2020, yakni mengarahkan kendaraan pemudik agar kembali ke daerah asal secara persuasif dan humanis, serta kemananan dan kesehatan petugas dengan berpedoman pada SOP pencegahan Covid-19.

"Kita harap petugas yang berada di pos check point saat melakukan penyekatan memberikan pemahaman agar masyarakat tidak panik dengan ,menggunakan bahasa yang soft (ramah), kita menggunakan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, Dirlantas juga melakukan cek administrasi dan panel data yang ada di Pos 2020." ucapnya, Jumat (8/5/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video