GTPPC Lamongan Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Penderita Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

GTPPC Lamongan Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Penderita Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nurqomar Hadi
Jumat, 08 Mei 2020 18:21 WIB

Suasana saat latihan mengafani jenazah Covid-19.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan, memberikan pelatihan pemulasaran jenazah penderita Covid-19 kepada anggota Kodim, Polres, Satpol PP, dan RSUD Soegiri di Covid Center Lamongan (CCL), Jumat (8/5/2020).

Pelatihan dengan melibatkan lintas sektor ini untuk memperkuat tim khusus pemulasaraan jenazah Covid-19 yang sudah ada sebelumnya. Jika sampai ada kasus yang memerlukan penanganan di beberapa tempat dalam waktu yang sama, sudah ada beberapa tim yang siap.

Wakil Sekretaris I GTPPC Kabupaten Lamongan, M Nalikan mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar pemulasaran jenazah dilakukan dengan tepat untuk mencegah terjadinya transmisi/penularan penyakit dari jenazah ke petugas kamar jenazah, lingkungan, serta pengunjung.

"Pelatihan ini untuk memberikan jaminan kepada masyarakat Lamongan, bahwa semua jenazah Covid-19 sudah tertangani dengan baik. Baik yang sudah terkonfirmasi positif, maupun yang masih PDP," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video