Naik Dibanding Tahun Sebelumnya, Pengiriman Jenis Makanan di Jember Capai 2.000 Paket per Hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Naik Dibanding Tahun Sebelumnya, Pengiriman Jenis Makanan di Jember Capai 2.000 Paket per Hari

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muhammad Hatta
Kamis, 07 Mei 2020 20:33 WIB

Aktivitas pengiriman di Kantor JNE Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pengiriman bahan makanan mentah ataupun jenis makanan jadi dari Kabupaten ke kota lain ataupun ke luar Pulau Jawa mencapai 2.000 pengiriman tiap harinya. Hal ini dampak adanya pembatasan kendaraan umum yang digunakan untuk mengirimkan barang tersebut akibat mewabahnya Covid-19.

Menurut Kepala Cabang JNE Agung Deri, dominasi pengiriman bahan makanan mentah ataupun makanan jadi, jika dipersentase trennya positif naik mencapai 30-40 persen. Selebihnya, komoditi khas dan juga paket pengiriman untuk perusahaan yang bersifat corporate.

"Jadi, per hari bisa sampai 2.000 pengiriman untuk itu. Baik itu bahan makanan mentah, seperti beras, tepung terigu, trasi, frozen (bahan makanan dingin), dan lainnya ataupun juga bahan makanan jadi, kayak kue-kue kering, kurma, karena momen Ramadan ini, juga kue-kue khas lainnya," kata Agung saat ditemui di kantornya, Kamis (7/5/2020) pagi.

Ia menjelaskan, terkait tren kenaikan pengiriman barang secara keseluruhan, jika dibandingkan tahun kemarin atau dari bulan-bulan sebelum pendemik Covid-19, masih lebih tinggi sebelumnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video