Dewan Rekomendasi Pembentukan Satgas Antirentenir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Rekomendasi Pembentukan Satgas Antirentenir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 07 Mei 2020 08:59 WIB

Pimpinan dewan berfoto bersama dengan nasabah, lawyer, staf Diskumdag, Dekopinda, dan staf Satpol PP usai hearing di kantor dewan, Rabu (6/5) kemarin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Maraknya praktik rentenir berkedok koperasi di Kota Batu mendapat perhatian serius DPRD Kota Batu. Bahkan, dewan merekomendasi pembentukan Satgas Antirentenir di Kota Batu guna mengatasi persoalan tersebut.

"Saya setuju persoalan ini ditindaklanjuti dengan tindakan yang konkret. Semisal bagaimana legalitas koperasinya, sistem pembiayaan, domisili, dan perlindungan terhadap nasabahnya. DPRD menyetujui dan merekomendasikan pembentukan satgas antirentenir yang bertugas mendata, mengidentifikasi, dan memfasilitasi persoalan-persoalan yang terjadi antara kreditur dan debitur," ujar Nurochman, S.H., Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu, Kamis (7/5).

Politikus PKB Kota Batu ini menjelaskan, Satgas Antirentenir nantinya beranggotakan beberapa elemen masyarkat, profesional, dan pemerintahan.

Sebelumnya, awal mula munculnya persoalan ini adalah adanya pengaduan nasabah, yang ditindaklanjuti dengan pemberian kuasa kepada beberapa lembaga bantuan hukum untuk menangani persoalan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video