Bupati Trenggalek Tinjau Penyaluran BLT DD Desa Sukowetan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Trenggalek Tinjau Penyaluran BLT DD Desa Sukowetan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 06 Mei 2020 21:25 WIB

Bupati Trenggalek, Moh. Nur Arifin saat meninjau penyaluran BLT DD di Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek kali ini berkesempatan menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) pada warganya, setelah beberapa desa sebelumnya telah melakukannya. Penyaluran bantuan disaksikan oleh Bupati Trenggalek, Moh., dan Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rachmadi, Rabu (6/5/2020).

Bupati Arifin menyampaikan, di Desa Sukowetan terdapat 52 persen KK yang sudah di-cover oleh BLT dari Kementerian Sosial. Dalam upaya penanganan Covid-19, Desa Sukowetan tidak hanya mengandalkan program bantuan seperti PKH, BPNT, KPE, dan Baznas. Tetapi, juga menggali sumber Bansos yang berasal dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) dan CSR (Corporated Social Responsibility) dari Bumdes.

"Jadi bayangkan desa punya UPZ, kemudian punya Bumdes yang sebagian keuntungannya itu dicatatkan sebagai CSR dan digunakan untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video