Kapolres Kediri Kota Imbau Masyarakat agar Jadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Kediri Kota Imbau Masyarakat agar Jadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 05 Mei 2020 19:29 WIB

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana saat berbincang dengan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar di Command Center.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengimbau warga agar dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Hal itu, disampaikan saat dirinya diundang Wali , Abdullah Abu Bakar di Command Center, untuk membahas antisipasi kejahatan di pada saat pandemi dan menjelang lebaran, Selasa (5/5/2020).

"Saya mengimbau masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya, masyarakat juga mengamankan diri. Misalnya, tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan sehingga mengundang kejahatan, serta menggunakan HP di jalan yang akan memberi kesempatan orang lain untuk berbuat jahat," ujarnya.

Kapolres menuturkan, sebetulnya tren kejahatan di menurun. Hanya saja, ada kejahatan baru yaitu penipuan online yang dilaporkan warga. Modus operandinya, tersangka menawarkan dagangan yang sangat dibutuhkan pada saat pandemi, misalnya masker dan hand sanitizer.

"Barang yang sempat langka ini ditawarkan melalui grup WhatsApp dan media sosial. Kemudian, korban mentransfer sejumlah uang, namun barang tidak pernah dikirim," tuturnya.

Menurut Kapolres, terkait dengan kejahatan jalanan, masyarakat resah dengan adanya program asimilasi pada saat pandemi. Sebab, ada 162 orang napi di wilayah Kota, dan Kabupaten Kediri, yang dibebaskan. Masyarakat khawatir mantan napi tersebut akan berulah lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video