Angka Kehamilan di Bangkalan Naik Sejak Pandemi Covid-19, Dampak Stay at Home? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Angka Kehamilan di Bangkalan Naik Sejak Pandemi Covid-19, Dampak Stay at Home?

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 05 Mei 2020 18:08 WIB

Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Angka kehamilan di Kabupaten meningkat sejak pemerintah menerapkan kebijakan work from home (bekerja dari rumah), serta mengimbau masyarakat stay at home (tetap di rumah), imbas pandemi virus Corona atau Covid-19. 

Data yang dihimpun oleh BANGSAONLINE.com, pada triwulan pertama 2020, total ada 3.717 ibu hamil (Bumil) di . Rinciannya, untuk bulan Februari sebanyak 1.227, Maret 1.243, dan April 1.247 bumil. Kecamatan Kota menjadi wilayah paling banyak angka ibu hamilnya, dan terus naik dari bulan ke bulan.

Meningkatnya angka kehamilan diprediksi karena banyaknya pasangan usia subur yang banyak diam di rumah, karena kebijakan social distancing dan physical distancing.

Sementara menurut H. Suhdi S.Kep., Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) , kenaikan angka kehamilan menunjukkan pendampingan bidan desa yang bagus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video