Cegah Kebosanan Selama Belajar di Rumah, ini Kreativitas yang Dilakukan Siswi di Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Kebosanan Selama Belajar di Rumah, ini Kreativitas yang Dilakukan Siswi di Kediri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 05 Mei 2020 15:29 WIB

Rossa Amellya Damayanti, siswi kelas 8 SMPN 8 Kediri yang melakukan hobinya, yakni menggambar dan menulis esai.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejak 17 Maret 2020, sekolah se-Kota memberlakukan kegiatan belajar mengajar di rumah untuk memutus penyebaran Covid-19. Namun, beberapa murid mulai merasakan bosan dan stres. Mengantisipasi hal ini, beberapa siswi membuat beragam kegiatan yang menyenangkan di rumah.

Rossa Amellya Damayanti (14), siswi kelas 8 SMPN 8 , misalnya yang melakukan hobinya yakni menggambar dan menulis esai. “Saya ingin nulis seperti surat-surat Ibu Kartini,” kata Rossa, Selasa (5/5/2020).

Buku tentang surat-surat R.A Kartini, menginspirasinya untuk menulis. Sudah belasan lembar esai berhasil ditulisnya. “Belum tahu mau diapakan. Daripada di rumah tidak ada kegiatan dan bosan. Saya ingin bisa nulis novel juga,” katanya.

Selain menulis, ia juga suka menggambar motif batik dan sketsa wajah. Berlembar-lembar gambar dengan media pensil, ia buat selama liburan. Bahkan untuk sketsa wajah, relatif bagus, dan detail.

Hobi menulis juga dilakukan oleh Galuh Rahajeng (15), siswi kelas 9 SMPN 7 . Ia menulis cerita dan menerjemahkan manga di sela-sela belajar di rumah. "Biar tidak bosan, saya juga merajut. Sudah dari SD saya belajar merajut, baru sekarang ingat lagi karena banyak di rumah," katanya. Dua taplak mungil karyanya berhasil diselesaikan selama di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video