Halau Pemudik Nakal, Polisi Pasang Barikade di Perbatasan Jember-Lumajang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Halau Pemudik Nakal, Polisi Pasang Barikade di Perbatasan Jember-Lumajang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 04 Mei 2020 14:52 WIB

Petugas memasang barikade berupa 5 drum yang dijajar untuk menghalau masuknya pemudik ke wilayah Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berjaga di perbatasan -Lumajang, memasang barikade untuk menghalau masuknya pemudik yang masih nekat untuk menuju . Pemasangan barikade berupa 5 drum itu dilakukan sejak Sabtu (2/5/2020) malam. Lokasinya, tidak jauh dari Masjid Nurul Huda, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru.

Hal itu dilakukan setelah pendirian Posko Covid-19 dan pemasangan banner imbauan balik arah, tidak efektif untuk menghalau masuknya pemudik menuju

"Pemasangan barikade dengan menjejer 5 drum rapi di tengah jalan ini, pada jalur alternatif jurusan -Surabaya via Randuagung, karena pemudik mencari jalan tikus atau jalan alternatif lain untuk menuju rumahnya di . Kami bekerja sama dengan jajaran Muspika," kata Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo, Senin (4/5/2020) siang.

AKP Subagiyo mengungkapkan, meskipun sudah dipasang barikade, pemudik juga ada yang nekat memindahkan drum itu agar bisa lewat. Mereka biasanya memanfaatkan kelengahan petugas jaga yang sedang istirahat sejenak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video