Warga Meninggal Dapat JPS, Dewan Ingatkan Dinsos Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Meninggal Dapat JPS, Dewan Ingatkan Dinsos Batu

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 04 Mei 2020 12:48 WIB

Petugas melayani warga Batu yang menerima JPS.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kalangan DPRD mengingatkan Dinas Sosial (Dinsos) agar hati-hati dan teliti dalam pendataan warga penerima program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Pasalnya, dalam pencairan tahap I masih ditemukan warga yang sudah meninggal, masih terdata di Dinsos.

"Untuk pendistribusian tahap berikutnya, saya meminta kepada Dinsos agar lebih hati-hati dan cermat agar kasus pendistribusian tahap pertama tidak terulang. Agar program JPS bagi warga yang terdampak Covid-19 ini tidak asal-asalan," ujar Khamim Tohari, Ketua Komisi C DPRD , Senin (4/5).

Selain data warga yang sudah meninggal, ia mengungkapkan ada anak-anak di bawah umur dan warga yang sudah pindah domisili masuk data penerima JPS.

"Dinsos harus hati-hati, jangan sampai mencederai warga lainnya. Apalagi berdasarkan keterangan dari beberapa kepala desa, data-data yang disetorkan ke Dinsos malah tidak dijadikan acuan dalam pendistribusian JPS," cetus politikus PDI-P ini.

Sementara itu, M. Chori, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengungkapkan pihaknya menggunakan 2 data besar untuk menyalurkan program JPS. Yaitu basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video