Anggota DPRD Jatim Amir Aslichin Usulkan Karyawan Dirumahkan Dapat Kartu PHK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota DPRD Jatim Amir Aslichin Usulkan Karyawan Dirumahkan Dapat Kartu PHK

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Minggu, 03 Mei 2020 20:05 WIB

Achmad Amir Aslichin. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi B DPRD Jatim Achmad Amir Aslichin meminta pemerintah bertindak cepat menangani pemutusan hubungan kerja () karyawan akibat pandemi Covid-19. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengusulkan agar pemerintah memberikan 'Kartu ' terhadap korban .

Kartu itu tak lain berupa bantuan langsung kepada karyawan yang dirumahkan atau yang mengalami . “Yang dibutuhkan saat ini, korban bisa bertahan hidup, karena mereka sudah tidak berpenghasilan lagi. Jadi harus ada bantuan berupa kartu ,” cetus Achmad Amir Aslichin, di Sidoarjo, Minggu (3/5).

Dia menyebut saat ini memang ada program prakerja yang dijalankan pemerintah pusat. Namun, mengingat kondisi saat ini banyak perusahaan yang tidak beroperasi dan sektor usaha lainnya juga lesu, maka sulit bagi korban untuk mencari kerja.

Karena itulah, salah satu yang bisa dilakukan pemerintah sebagai aksi cepat tanggap korban adalah dengan memberi kartu . Kartu ini, merupakan bantuan bagi karyawan yang menjadi korban . “Bentuknya bisa berupa uang tunai selama pandemi Corona berlangsung,” jelas politikus yang akrab disapa Mas Iin.

Dijelaskan Mas Iin, kartu selayaknya kartu-kartu yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kartu ini berfungsi untuk bantuan subsidi kepada para karyawan yang kehilangan pekerjaan karena di- selama wabah Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video