Tukar Uang Baru Hanya Dilayani Secara Nontunai dengan Pendebetan Rekening | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tukar Uang Baru Hanya Dilayani Secara Nontunai dengan Pendebetan Rekening

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 01 Mei 2020 18:12 WIB

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski di tengah wabah Covid-19, Bank Indonesia Kediri tetap melayani penukaran uang. Namun, kegiatan layanan penukaran uang yang dilaksanakan selama periode 27 April s.d 20 Mei 2020 dengan tetap memperhatikan protokol mitigasi dampak Covid-19.

Nasrullah, Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Layanan Administrasi (SPPUR & LA) Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri, menjelaskan jika layanan penukaran uang melalui kas keliling ditiadakan.

Selanjutnya, layanan penukaran kepada lembaga/instansi seperti Pemerintah Daerah, DPRD, dan lembaga/institusi lain, dilakukan secara wholesale melalui perbankan, di mana lembaga/institusi itu memiliki rekening di bank dimaksud.

"KPw meminta setiap pemerintah daerah / lembaga / instansi memiliki koordinator yang bertugas mendata kebutuhan penukaran uang dari para pegawai di unit kerja/dinas yang berada di bawahnya, sehingga pada saat melakukan penukaran uang ke bank cukup diwakili oleh koordinator tersebut," kata Nasrullah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BI Kediri Uang Baru

Berita Terkait

Bangsaonline Video