Dewan Ingatkan Gugas Covid-19 Transparan Gunakan Anggaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Ingatkan Gugas Covid-19 Transparan Gunakan Anggaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 30 April 2020 13:02 WIB

Nurochman, S.H. Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Besarnya alokasi anggaran percepatan penanganan pandemi Covid-19 Kota Batu yang mencapai Rp 102 miliar mendapat perhatian serius DPRD Kota Batu. Kalangan dewan berharap adanya transparansi penggunaan anggaran dan ketepatan dalam pendistribusiannya.

"Kami sudah menyurati Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu terkait sejauh mana serapan anggaran sampai saat ini. Namun sampai saat ini masih belum ada jawaban," ujar Nurochman, S.H. Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu, Kamis (30/4).

Ia mengungkapkan awalnya dewan memang tidak diajak dalam pembahasan refocusing dan realokasi anggaran untuk Covid-19. "Namun, pada tahap selanjutnya DPRD mengundang tim Gugus Tugas untuk melakukan koordinasi terkait anggaran Covid-19 di Kota Batu senilai Rp 102 miliar tersebut. Pada pertemuan itulah akhirnya berkembang bahwa memang diperlukan laporan secara bertahap untuk mengetahui perkembangan serapan anggaran dan peruntukannya. Di sinilah diharapkan efektivitas fungsi kontrol DPRD bisa maksimal," jelas Nurochman yang juga Ketua DPC PKB Kota Batu ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video