BI Jember Tak Melayani Tukar Uang Baru: Silakan Langsung ke Bank Umum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BI Jember Tak Melayani Tukar Uang Baru: Silakan Langsung ke Bank Umum

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 30 April 2020 12:23 WIB

Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Di tengah pendemi Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember tidak melayani penukaran uang kartal untuk masyarakat. Bagi yang ingin menukar uang, diharuskan memiliki rekening perbankan, dan penukaran dilakukan dengan mendebit dari rekening yang ada.

Hal ini disampaikan Kepala KPw Hestu Wibowo melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada BANGSAONLINE.com. Menurutnya, di tengah kondisi pandemi Covid-19, bukan saja jumlah proyeksi yang menurun, BI pun turut meniadakan penukuran uang kartal secara langsung.

"Masyarakat yang membutuhkan pelayanan penukaran uang, hanya bisa dilakukan di kantor-kantor perbankan. Baik di bank-bank BUMN maupun bank milik swasta. Beda dengan biasanya, kami membuka layanan kas keliling dengan menggandeng perbankan," kata Hestu, Kamis (30/4/2020).

Peniadaan layanan penukaran uang ini, kata Hestu, berdasarkan perintah kantor pusat. Sedangkan prosedur penukaran uang untuk saat ini, diganti dengan transaksi melalui non tunai. Jadi sistemnya, nasabah harus punya rekening, namun ada pembatasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video