Gasak Motor dan HP di 7 Lokasi, Residivis Asal Socah Bangkalan Dibekuk Polisi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Rabu, 29 April 2020 22:56 WIB

AB (22) warga Dusun Sorok, Desa Sanggraagung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, tersangka curat dan curas yang beraksi di 7 TKP.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Residivis berinisial AB (22) ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Bangkalan di pertigaan Tonjung Basel, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 19.15 WIB.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja mengatakan, tersangka telah melakukan pencurian sepeda motor dan handphone di 7 TKP yang berbeda.

"Berdasarkan keterangan tersangka, hasil curian sepeda motor dan handphone saat ini sudah berhasil dijual," jelasnya.

Menurut Asop sapaan akrab Agus Sobarnapraja, hasil interogasi awal dan sinkronisasi database pelaku serta verifikasi TKP di lapangan, warga Dusun Sorok, Desa Sanggraagung, Kecamatan Socah ini memang sudah beraksi di 7 TKP.

TKP pertama terjadi di Desa Jaddih, Kecamatan Socah sekitar 3 bulan yang lalu, setelah Salat Jumat.

Kemudian, TKP ke-2 terjadi di Perumahan Telang pencurian terhadap sepeda motor vario 125 warna hitam dan dijual seharga Rp 3.500.000.

TKP ke-3 terjadi pada Jumat (24/4) di Mlajah saat Salat Tarawih. Di mana sepeda motor Beat warna putih dicurinya saat kondisi terparkir dan kunci kontak melekat pada kendaraan. Dengan harga jual Rp 1.800.000.

TKP ke-4 di Desa Jaddih pasar sekitar 6 bulan yang lalu pada siang hari. Dengan pencurian 1 unit Hp Oppo A37 warna pink yang diambil secara paksa oleh tersangka. Kemudian dijual seharga Rp 550 ribu.

TKP ke-5 terjadi di Kelurahan Kemayoran sekitar 1 minggu yang lalu, yakni pencurian 1 unit Hp Vivo warna gelap yang kembali dijualnya seharga Rp 1 juta.

TKP ke-6 kembali terjadi di Desa Jaddih sebelah konter handphone sekitar 1 minggu yang lalu pada pagi hari. 1 unit Hp Realme 3 warna biru yang dijualnya seharga Rp 900 ribu.

Kemudian TKP yang terakhir terjadi di Kampung Sattoan Bangkalan, Selasa (28/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Di mana sepeda motor Vario 150 warna hitam hasil curiannya ini belum sempat dijual, karena sudah tertangkap oleh petugas.

"Berdasarkan bantuan dari warga, tersangka berhasil kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (ida/uzi/ian)