Ikut Terdampak Covid-19, Sopir Angkot di Jombang Dapat Bantuan Dana dari Polri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ikut Terdampak Covid-19, Sopir Angkot di Jombang Dapat Bantuan Dana dari Polri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 29 April 2020 15:29 WIB

Pemberian bantuan dari perwakilan BRI kepada juru mudi di Terminal Kepuh Sari dilakukan secara simbolis. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan sopir angkot di Kabupaten , mendapatkan dana bantuan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), sebesar Rp 600 ribu per bulan. Para pengemudi itu mendapatkan bantuan karena pekerjaannya, ikut terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Dengan melibatkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres , ada sebanyak 401 juru mudi yang berhak mendapatkan bantuan sejumlah Rp 600 ribu selama tiga bulan berturut-turut. Bantuan sosial berupa uang tunai tersebut dapat diambil lewat rekening Bank BRI (Persero) selama tiga bulan.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam rangka program keselamatan tahun 2020 untuk mereka yang terdampak Covid-19 di Kabupaten ,” ucap Kasatlantas Polres , AKP A. Rizky saat memimpin langsung pemberian bantuan di Terminal Kepuhsari , Rabu (29/04/2020).

Dijelaskan Risky, bantuan tersebut sesuai dengan petunjuk teknis yang diperuntukkan kepada sopir, tukang becak, pengemudi andong, tukang ojek pangkalan, serta para sopir bus. Di Kabupaten , bantuan diberikan secara bergelombang sesuai dengan kuota yang ada.

“Di Kabupaten , ada empat kategori sesuai dengan kuota, yakni sopir angkot, sopir bus, serta ojek pangkalan, dan tukang becak,” imbuhnya.

Masih menurut Risky, sebelum menerima dana bantuan, para penerima mendapatkan pelatihan tentang penangan pencegahan Covid-19 dan pelatihan berlalu lintas yang diadakan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video