Dua Bandit Pencuri Motor di Bancaran Bangkalan Ditangkap dan Ditembak Polisi

Editor: .
Wartawan: Subaidah
Selasa, 28 April 2020 11:38 WIB

Kedua tersangka curas saat dihadirkan dalam pers rilis di Mapolres Bangkalan. Tampak kaki kanan masing-masing tersangka dibalut perban.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dua bandit pencurian motor disertai kekerasan yang beraksi di Kampung Menceng Kelurahan Bancaran, Kabupaten Bangkalan, dibekuk Satreskrim Polres Bangkalan, Selasa (21/4/2020) lalu.

Kedua pelaku adalah Agus Purnomo warga Tonjung Kecamatan Burneh, dan Agus Radit Kurniawan warga Dusun Betarah Desa Pamorah Kecamatan Tragah. Bahkan, petugas juga harus melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan di kaki masing-masing tersangka.

"Karena saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melawan dan melarikan diri. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan di kaki masing-masing tersangka," jelas Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat gelar rilis di Mapolres Bangkalan, Senin (27/4/2020) kemarin.

Rama mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini setelah pihaknya menerima laporan dari korban. 

"Pelaku menodong pisau kepada korban yang saat itu sedang bermain handphone di atas motor. Kemudian pelaku mengancamnya agar menyerahkan handphone dan sepedanya. Karena korban takut, jadi korban memberikannya (Hp dan motornya, Red) dan kabur," ujarnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Polres Bangkalan melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku. Setelah dilakukan pengembangan, diketahui kedua pelaku tersebut merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor dan sudah beraksi di 4 TKP lainnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, yakni satu sepeda motor Suzuki Satria, lima plat nomor, dua kunci T, satu handphone, dan sebilah pisau.

"Barang bukti sementara ini baru satu sepeda motor yang berhasil kami amankan. Menurut keterangan tersangka, sepeda motor tersebut juga merupakan hasil curian," pungkasnya. (ida/uzi/ns)