Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 via KPE | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 via KPE

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 27 April 2020 23:36 WIB

Bupati Arifin saat rilis pers dari Smart Center Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Guna membantu warga yang terdampak wabah Covid-19, Pemkab Trenggalek meluncurkan KPE (Kartu Penyangga Ekonomi). Warga pemegang KPE akan mendapat bantuan Rp 200 ribu tiap bulan yang bersumber dari APBD Trenggalek.

"KPE yang sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Trenggalek akan diberikan mulai bulan Mei hingga Oktober 2020 atau hingga pendemi Covid-19 dinyatakan selesai oleh pemerintah. Besaran KPE tersebut adalah 200 ribu per bulan per KK," ujar Bupati Trenggalek Nur Arifin saat rilis pers via video conference, Senin (27/4) malam.

Selain KPE, warga terdampak Covid-19 di Trenggalek juga akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang anggarannya berasal dari Dana Desa. Untuk BLT dari DD, tiap keluarga akan menerima sebesar Rp 600 ribu yang disalurkan selama tiga bulan.

Arifin memastikan, para penerima KPE dan BLT DD ini adalah warga di luar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Artinya, mereka tidak menerima program dari pemerintah pusat, seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video