Halau Pemudik Masuk Blitar, 7 Pos Check Point Didirikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Halau Pemudik Masuk Blitar, 7 Pos Check Point Didirikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 26 April 2020 16:19 WIB

Satu mobil yang kedapatan hendak masuk wilayah Blitar diberhentikan petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 7 pos check point Operasi Ketupat 2020 didirikan di beberapa titik masuk Kabupaten. Pos check point didirikan guna menghalau pemudik masuk ke Kabupaten.

Di pintu gerbang bagian Barat yang masuk wilayah hukum Polres Kota ada tiga pos check point. Yakni pos check point Kecamatan Wonodadi yang jadi perbatasan antara Kabupaten dan Tulungagung. Kemudian pos check point Kecamatan Udanawu, dan pos check point Kecamatan Ponggok yang menjadi perbatasan antara Kabupaten dengan Kediri.

"Untuk Kabupaten yang masuk wilayah hukum Polres Kota ada tiga pos check point. Di antaranya di Wonodadi, Udanawu, dan Ponggok. Pos check point ini untuk mengantisipasi penyebaran Corona dengan mengahalau pemudik yang nekat masuk masuk Kabupaten dari arah Barat dan Utara," ungkap Kapolres Kota AKBP Leonard M Sinambela, Minggu (26/4/2020).

Sementara dari arah Timur, Polres mendirikan empat pos check point. Keempat pos check point itu masing-masing berada di Kecamatan Selorejo, Kanigoro, Kademangan, dan Krisik. Keempat pos check point ini berada di jalur perbatasan menuju wilayah hukum Polres.

Kapolres AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, Polres tegas dalam menjalankan instruksi pemerintah. Jika ada kendaraan pemudik masuk wilayah, pihaknya akan langsung menghalau dan meminta untuk putar balik kembali ke daerah asalnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video