KH RM Khotib Asmuni: Hilal Tetap Bisa Dilihat, Akhir Bulan selalu Mendung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KH RM Khotib Asmuni: Hilal Tetap Bisa Dilihat, Akhir Bulan selalu Mendung

Editor: MA
Kamis, 23 April 2020 16:54 WIB

KH RM Khotib Asmuni (nomor dua dari kiri) bersama timnya di pegunungan kapur Sadeng Jember Jawa Timur, Kamis (23/4/2020). Foto: ist/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KH RM Chotib Asmuni, Kordinator Tim Rukyah PBNU Bagian Timur menegaskan bahwa hilal tetap akan bisa dilihat, meski kondisi cuaca sedang berawan (mendung).

“Insyaallah hilal (untuk menentukan awal puasa) tetap bisa kita lihat. Kita akan mencuri penglihatan,” kata Kiai Khotib Asmuni kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (23/4/2020).

Ia kini sedang berada di pegunungan kapur Sadeng Jember Jawa Timur. Yaitu untuk siap-siap ru’yatul hilal. Untuk mengetahui awal puasa Ramadan. “Sedang menata peralatan,” katanya.

Menurut dia, masyarakat selama ini salah paham tentang cuaca. Mereka selalu menganggap bahwa mendung sebagai penghalang untuk ru’yatul hilal. Padahal, menurut dia, setiap akhir bulan pasti mendung karena bulan dan matahari dalam posisi satu titik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video