Polres Lamongan Ringkus Komplotan Pencuri Mobil, Satu di antaranya Tewas Ditembak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Lamongan Ringkus Komplotan Pencuri Mobil, Satu di antaranya Tewas Ditembak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 23 April 2020 15:41 WIB

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat konferensi pers terkait penangkapan tiga pelaku curanmor.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lamongan berhasil meringkus tiga orang komplotan pencurian mobil. Satu di antaranya terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Salah satu tersangka terpaksa kita lumpuhkan, dengan prosedur terukur karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat digiring ke tempat penjualan hasil curian tersebut.” jelas Kapolres Lamongan, AKBP Harun, pada sejumlah awak media di Mapolres Lamongan, Kamis (23/4) siang.

Menurut Harun, terbongkarnya komplotan curanmor tersebut berawal dari laporan korban pemilik toko material di wilayah Brondong yang mengaku kehilangan mobil pikap Mitsubishi L300. Laporan itu ditindaklanjuti Tim Jaka Tingkir dengan melakukan serangkaian penyelidikan, meminta keterangan saksi-saksi, olah TKP, dan analisa.

“Dari hasil rekaman CCTV, terungkap identifikasi pelaku dan jenis identitas kendaraan yang digunakan sebagai sarana. selanjutnya Tim Jaka Tingkir Satreskrim mendapatkan petunjuk bahwa kendaraan yang dipakai sebagai sarana merupakan Suzuki Ertiga yang disewa dari rental yang ada di wilayah Gresik. Selanjutnya, tim bekerja sama dengan personel Reskrim Polres Gresik untuk melakukan penyelidikan,” ungkap AKBP Harun.

Berdasarkan penyelidikan, bahwa mobil Suzuki Ertiga pada tanggal 19 April 2020 memang dipinjam atau dirental tersangka AB. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan, dan kemudian dikembangkan hingga polisi bisa menangkap RA dan TA. Selanjutnya berkembang terhadap tersangka RE yang perannya sebagai perantara penjualan hasil curian Mitsubishi L300.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video