Sediakan Karaoke, Sejumlah Radio Ilegal di Banyuwangi Dinilai Langgar Maklumat Kapolri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sediakan Karaoke, Sejumlah Radio Ilegal di Banyuwangi Dinilai Langgar Maklumat Kapolri

Editor: .
Wartawan: Ganda Siswanto
Selasa, 21 April 2020 22:09 WIB

Pengujung sedang karaoke di salah satu radio yang beralih fungsi di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Selama musim pademi Covid-19, banyak radio ilegal yang beralih fungsi jadi tempat karaoke di wilayah Kabupaten . Hal ini dikeluhkan masyarakat, karena dinilai tidak menghiraukan imbauan atau protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pasalnya, di tempat karaoke itu banyak orang yang berkerumun. Bahkan hingga jam 2 pagi.

Selain itu, tempat tersebut juga dianggap tak mengindahkan Surat Edaran Bupati, agar para pengusaha tempat hiburan karaoke dan tempat wisata di Kabupaten harus tutup total selama musim pandemi Covid-19.

Keberadaan radio ilegal yang dikomersilkan menjadi tempat karaoke itu juga melanggar aturan penyiaran dan frekuensi radio. Dikarenakan radio ini tidak menaati aturan prosedur penyiaran yang benar.

Hal ini sebagaimana disampaikan salah satu tokoh masyarakat yang meminta namanya tidak dipublikasikan. Menurutnya, radio komersial harus dan wajib menyiarkan informasi publik seperti berita, talkshow, ataupun iklan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video