Cegah Penyebaran Corona, TP PKK Kota Kediri Bagikan Masker Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran Corona, TP PKK Kota Kediri Bagikan Masker Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 21 April 2020 21:55 WIB

Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua PKK Kota Kediri saat menyerahkan masker kepada pedagang.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) terus dilakukan semua pihak, termasuk oleh PKK Kota Kediri. Kali ini PKK Kota Kediri melakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat di Kota Kediri. Aksi kemanusiaan ini dilakukan di Pasar Bandar Kota Kediri.

Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua PKK Kota Kediri ini menyerahkan langsung satu demi satu masker kepada tukang becak yang sedang berada di situ, penjual, maupun pembeli di Pasar Bandar. Setelah masker diberikan, Ferry juga memberikan edukasi agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah ataupun ketika sedang berinteraksi dengan orang lain.

Sasaran pembagian masker ini ke pasar-pasar Kota Kediri, yaitu Pasar Bandar, lalu Pasar Setono Betek, Pasar Pahing, karena di pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang dan ternyata masih banyak juga orang yang belum pakai masker baik penjual ataupun pembeli.

“Masker yang dibagi jumlahnya banyak, jadi niatnya sih bisa dibagi semua hari ini. Namun, jika belum habis maskernya akan dilanjutkan pembagiannya pada esok hari sesuai sasaran, yaitu pasar yang ada di Kota Kediri,” ujar Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana, Selasa (21/4).

Selain pembagian masker ini, PKK Kota Kediri juga sudah melakukan berbagai upaya dalam melakukan pencegahan virus corona, seperti memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang physical distancing, pentingnya cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, edukasi itu disampaikan melalui kelurahan dan juga kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video