Pansus Evaluasi Kerja Gugus Tugas Secara Menyeluruh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pansus Evaluasi Kerja Gugus Tugas Secara Menyeluruh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 20 April 2020 20:06 WIB

Rapat kerja antara Pansus Covid-19 DPRD Pasuruan dengan para Camat dan OPD terkait.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pansus Covid-19 menggelar rapat kerja untuk yang ketiga kalinya dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (20/04). Rapat itu membahas secara menyeluruh langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam pengecahan penyebaran virus Corona.

Turut hadir dalam rapat tersebut, seluruh Camat se-Kabupaten Pasuruan, perwakilan AKD (Asosiasi Kepala Desa), dan perwakilan BPD.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus M. Zaeni serta unsur pimpinan DPRD juga mendengarkan pemaparan dari kepala DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) soal program BLT yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD). 

Sementara Kepala Disnaker menyampaikan dampak wabah Covid-19 pada aktivitas usaha beberapa perusahaan skala besar dan menengah. Mereka terpaksa melakukan pemutusan kerja sementara terhadap karyawan, akibat lesunya ekonomi. Dari catatan, ada 24 perusahaan yang merumahkan sebanyak 4.144 karyawan, yang mana 131 di antaranya terpaksa di-PHK.

"Ini data resmi perusahaan skala besar dan sedang yang masuk di Disnaker Kabupaten Pasuruan. Belum lagi perusahaan skala kecil yang sudah merumahkan karyawan mereka untuk sementara waktu akibat imbas Covid-19. Jumlah tersebut bisa saja bertambah lagi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video