Sehari Bebas, Tiga Napi Eks Asimilasi Kembali Berulah, Begini Alasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sehari Bebas, Tiga Napi Eks Asimilasi Kembali Berulah, Begini Alasannya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 20 April 2020 12:22 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga orang narapidana kembali berulah setelah bebas dari program asimilasi dan pembebasan bersyarat akibat wabah Covid-19. Mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor di pasar sayur Kecamatan Wlingi beberapa waktu lalu.

Satu orang berhasil diamankan, dua lainnya hingga kini masih diburu petugas kepolisian. Para pelaku baru bebas dari Lapas Kelas II B Blitar selama sehari sebelum melakukan aksi pencurian.

"Pencurian ini terjadi pada 4 April lalu, atau sehari setelah pelaku dibebaskan dari Lapas setelah ada program asimilasi dan pembebasan bersyarat akibat wabah Covid-19," ujar Wakapolres Blitar Kompol Arif Kristanto, Senin (20/4/2020).

Berdasarkan pengakuan pelaku yang tertangkap MS (32), dia dan kedua temannya nekat kembali melakukan pencurian karena tidak memiliki uang setelah keluar dari Lapas. Pria yang berasal dari Kabupaten Sumenep, Madura itu mengatakan tidak punya biaya kembali ke Sumenep hingga akhirnya nekat kembali melakukan tindak kriminal.

Sebelumnya dia ditahan di Lapas Kelas II B Blitar karena kasus penjambretan dengan vonis 1 tahun penjara. Sebelum dibebaskan, dia telah menjalani setengah masa hukuman.

"Rencanannya buat biaya pulang kampung ke Sumenep. Karena setelah keluar saya gak lagi punya uang untuk biaya pulang," ungkap MS.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video