Bupati Gresik Tak Hadiri Rapat Bahas PSBB dengan Gubernur, Dewan: Sembrono, Sosial Care-nya Rendah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Tak Hadiri Rapat Bahas PSBB dengan Gubernur, Dewan: Sembrono, Sosial Care-nya Rendah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 19 April 2020 17:30 WIB

Penjabat (Pj) Sekda Gresik Nadlif (kanan) saat mewakili bupati dalam rapat membahas usulan PSBB COVID-19 dengan Gubernur Jatim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pimpinan dan anggota mempertanyakan ketidakhadiran Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam rapat dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Rapat itu membahas usulan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dampak virus COVID-19 di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (19/4).

Bupati justru mengutus Penjabat (Pj) Sekda Gresik Nadlif untuk mewakili rapat. Padahal, rapat tersebut sangat penting menyangkut kondisi Kabupaten Gresik yang tengah dilanda pandemi COVID-19, dan keselamatan warga Gresik.

"Mengapa Pak Bupati tak menghadiri rapat penting ini? Apa beliaunya sakit?," ujar Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) , Moh. Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (19/4).

Sebagai anggota dewan, Abdul Qodir mengaku sangat menyesalkan ketidakhadiran Bupati Gresik dalam rapat bersama Gubernur Jatim untuk membahas hal yang penting, yakni wabah Corona yang telah merenggut banyak korban nyawa, sakit, berikut dampaknya. "Ini sembrono. Ketidakhadiran Bupati menunjukkan social care-nya rendah," cetusnya.

Mestinya, lanjut Abdul Qodir, Bupati hadir langsung apabila tidak ada halangan berarti. "Langkah ini untuk memperkuat psikologi masyarakat, bahwa pemimpinya sangat care untuk membantu mengatasi pandemi COVID ini-19," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video