Tiga Pilar di Kabupaten Trenggalek Bantu Ratusan Nasi Kotak pada Tukang Becak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Pilar di Kabupaten Trenggalek Bantu Ratusan Nasi Kotak pada Tukang Becak

Editor: .
Wartawan: Herman Subagyo
Sabtu, 18 April 2020 15:44 WIB

Para tukang becak saat menyantap hidangan nasi kotak dari Pemkab Trenggalek yang dimasak di dapur umum. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meringankan beban ekonomi bagi para tukang becak di Kabupaten sebagai akibat dari adanya penerapan physical distancing, tiga pilar di membagi-bagikan nasi kotak.

Sebelumnya, Bupati Moh. Nur Arifin mengajak Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto dan Kapolres AKBP Jean Calvijn Simanjuntak membuka dapur umum gugus tugas Covid 19 yang di pusatkan di halaman kantor Kecamatan , Sabtu (18/4).

Bupati Arifin dalam keterangannya menyampaikan, dapur umum ini berfungsi untuk menangani dampak ekonomi yang saat ini mulai dirasakan masyarakat kota terutama para tukang becak.

"Sekarang ini kita siagakan di kawasan kota karena di kota sudah mulai ada beberapa sektor yang terdampak yang cukup parah, salah satunya para pengemudi becak. Karena penerapan physical distancing maka orang takut untuk naik becak," kata Arifin.

"Jadi dapur umum ini nanti yang akan menyuplai kebutuhan masyarakat tapi kita prioritaskan pada para tukang becak," ujarnya.

Sementara Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto menyampaikan terciptanya dapur umum ini merupakan inisiasi dari Bupati Moh. Nur Arifin. Selanjutnya, tiga pilar dalam hal ini Pemkab , Dandim 0806 , dan Kapolres yang akan terlibat dalam pengelolaan dapur umum ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video