Beredar Informasi Aksi Begal hingga Tangan Korban Putus, Kapolresta Sidoarjo Pastikan Hoax | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beredar Informasi Aksi Begal hingga Tangan Korban Putus, Kapolresta Sidoarjo Pastikan Hoax

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 18 April 2020 02:39 WIB

Foto seorang bapak yang duduk dengan tangan terputus ini sudah pernah beredar di medsos pada Agustus 2019 lalu. Peristiwanya terjadi luar Jawa, bukan korban begal di Mpu Tantular Kecamatan Buduran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beredar postingan di media sosial dan pesan berantai, jika terjadi aksi begal yang mengakibatkan putusnya telapak tangan seorang pria di kawasan Lingkar Barat, dekat Musem Mpu Tantular, Sidoarjo, Jumat (17/4/2020) malam.

Namun, informasi tersebut tidak benar alias hoax. Hal ini dipastikan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. Ia menegaskan tidak laporan dari personelnya terkait adanya aksi begal di kawasan Lingkar Barat dekat Museum Mpu Tantular.

“Personel kami setiap hari terus patroli di wilayah Lingkar Barat dekat Museum Mpu Tantular. Bahkan, hari ini juga mereka masih patroli. Saya juga telah menginstruksikan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur jika ada pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat,” tegas Sumardji, Jumat (17/4/2020) malam.

Lebih lanjut, Tim Cyber Patrol Polresta Sidoarjo menurutnya juga telah menelusuri asal postingan yang beredar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video