Ada Corona Raksasa di Jalanan Jombang, Warga Malah Mendekat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Corona Raksasa di Jalanan Jombang, Warga Malah Mendekat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Jumat, 17 April 2020 20:00 WIB

Kasatlantas Polres Jombang bersama badut Corona saat memberhentikan pengendara yang tak pakai masker. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Corona raksasa berlenggang di Jalan Wahid Hasyim, Kota , Jumat (17/4). Tak pelak, membuat arus lalu lintas di jalan tersebut sedikit tersendat.

Bagaimana tidak, Corona itu tak membuat warga takut. Justru para pengguna jalan yang melintas malah berbondong-bondong mendekatinya. Tak sedikit di antara mereka yang kemudian mengabadikan lewat jepretan kamera ponsel.

Namun, itu bukan virus Corona (Covid-19) yang ditakuti warga, melainkan adalah anggota polisi dari Satlantas Polres serta Kodim 0814 yang memakai kostum mirip virus Corona dalam melaksanakan Oprerasi Keselamatan Semeru 2020 di wilayah hukum Polres setempat.

Selain badut Corona, terlihat juga para petugas baik dari Polri dan TNI memakai replika helm yang juga mirip virus Corona. Kegiatan operasi tersebut dikemas dengan cara bagi-bagi masker dan makan gratis. Hal ini dilakukan guna mengingatkan kepada pengendara tentang bahaya penyebaran Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker.

“Dalam giat ini, kita sediakan 150 masker dan seribu nasi kotak yang kita bagikan pada pengguna jalan yang melintas secara gratis. Baik pengendara motor, abang becak, ojek online, serta pengemudi mobil,” ucap Kasatlantas Polres , AKP A risky Caropeboka saat pimpin giat operasi, Jum’at (17/04/20).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video