Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Kepulungan Sudah Siapkan Ruang Isolasi Sejak Jauh Hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Kepulungan Sudah Siapkan Ruang Isolasi Sejak Jauh Hari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 15 April 2020 21:18 WIB

Kades Kepulungan Didik Hartono (tengah) bersama personel TNI/Polri saat siaga di Posko Satgas Covid-19.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, ternyata sudah menyediakan ruang isolasi atau karantina sebelum adanya Monev (Monitoring Evaluasi) Kesiagaan Covid-19. Bahkan, ruang isolasi itu sudah disiapkan sejak jauh hari, untuk mengantisipasi warganya yang merantau, lalu mudik atau pulang kampung.

"Desa Kepulungan iku wes mari ket awal April iku Ad (Fuad, wartawan BANGSAONLINE.com- Red), wes tak siapno karantina, posko, dan semprotan segala macem. (Desa Kepulungan sudah menyiapkan sejak awal April, lengkap sumua. Mulai dari tempat karantina, posko, semprotan, dan lainya)," jelas Kades Kepulungan, Didik Hartono kepada BANGSAONLINE.com, usai acara Monev di Kantor Kecamatan Gempol, Pasuruan, Rabu (15/4).

Ia juga menjelaskan bahwa, setiap Sabtu dan Minggu, di wilayahnya diterapkan sistem physical distancing. Tujuannya supaya bisa mengetahui adanya warga luar desa yang masuk ke wilayah Kepulungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Desa Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video