Polres Pasuruan Bagikan Rp 600 Ribu ke Sopir Terdampak Covid-19, Ada yang Menangis Terharu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Pasuruan Bagikan Rp 600 Ribu ke Sopir Terdampak Covid-19, Ada yang Menangis Terharu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 15 April 2020 19:58 WIB

Penyaluran bantuan tunai bagi para sopir terdampak Covid-19.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, menggulirkan bantuan program Peduli Keselamatan berupa uang tunai Rp 600 ribu. Target program sosial ini adalah para sopir taksi, sopir bus, sopir truk, kernet, ojek pangkalan, dan lainnya.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan program ini untuk 1.000 orang terdampak pandemi virus Corona. Kriterianya, kata kapolres beragam. Mulai dari tukang ojek pangkalan, sopir bus, sopir truk, sopir travel, dan sebagainya. Mereka akan mendapatkan bantuan per tiga bulan ke depan.

"Mudah-mudahan ini sedikit membantu masyarakat yang sangat terdampak sekali dari pandemi ini. Selain kami beri bantuan, kami juga memberikan pelatihan. Tentunya, pelatihan ini berkaitan dengan tata tertib berlalu lintas di jalan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, program ini merupakan inisiatif Korlantas Polri. Jadi, untuk ikut serta dan aktif menghadapi pandemi Covid-19, ada anggaran Rp 360 miliar jatah Polri untuk kegiatan tahun ini yang dialihkan untuk kegiatan sosial.

"Program ini memang mirip kartu pra kerja. Tapi memang sasarannya berbeda. Semoga ini bisa membantu dan meringankan beban mereka," tambah AKBP Rofiq.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video