Tanggap Covid-19, SDM PKH Lumajang Salurkan Beras 1,3 Ton Melalui Program Ngeramut Tonggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggap Covid-19, SDM PKH Lumajang Salurkan Beras 1,3 Ton Melalui Program Ngeramut Tonggo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Selasa, 14 April 2020 21:44 WIB

Penggalangan kebersamaan menghasilkan beras 1,3 ton dari SDM PKH Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang menerpa Kabupaten Lumajang menjadi momok yang menakutkan. Betapa tidak, selain menimbulkan kecemasan kepada masyarakat, juga membawa dampak terhadap sosial dan ekonomi.

Dengan kondisi tersebut, seluruh SDM Pendamping Program Keluarga Harapan () Kabupaten Lumajang ikut bergerak menggalang kebersamaan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Koordinator Kabupaten Lumajang, Akbar Alamin mengatakan, virus Corona atau Covid-19 membawa pengaruh besar terhadap lapisan masyarakat bawah, seperti para pedagang kaki lima. "Sangat berdampak terhadap pemasukan para pedagang dan pekerja harian lepas," katanya, Selasa (14/04).

Untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, SDM Lumajang telah menggalang kebersamaan dengan mengumpulkan beras sekitar 1,3 ton. Beras tersebut akan disalurkan melalui program Pemerintah Ngeramut Tonggo. "Besok akan disalurkan ke tempat penampungan sementara di Gor Whirabhakti Lumajang," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKH PKH Lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video