Jadi Garda Terdepan Cegah Covid-19, Kapolres Lamongan Bekali Anggota dengan APD

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 14 April 2020 21:06 WIB

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat menyerahkan APD kepada anggotanya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lamongan terus berupaya untuk melakukan pencegahan dan penangganan virus Corona atu Covid-19 di Lamongan.

Upaya tersebut dibuktikan dengan pemberian bekal berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres AKBP Harun untuk seluruh polsek di Lamongan.

“APD yang kita serahkan ini untuk mempersiapkan anggota apabila terdapat gejala atau suspect di masyarakat. Kita bisa memberikan pelayanan untuk penanganannya dengan aman,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui WA, Selasa (14/4) siang.

Selain diberikan ke seluruh polsek, alat pelindung diri tersebut juga diberikan ke anggota Polres Lamongan.

Menurut Harun, Polri merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, maka perlu disiapkan APD.

“Sehingga dengan adanya Alat Pelindung Diri (APD) tersebut, Polri tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menjaga keamanan pada dirinya,” ungkap Harun.

Pembagian Alat Pelindung Diri tersebut dilakukan di halaman Mapolres Lamongan yang juga dihadiri Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias, serta pejabat utama Polres Lamongan, dan masing-masing polsek mendapat 15 APD.

Seperti diketahui, di Kabupaten Lamongan sendiri dalam pencegahan dan penanganan virus yang menggemparkan dunia tersebut telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten (pemkab) hingga pemerintah desa (pemdes).

Sebelumnya, Bupati Lamongan Fadeli berharap masyarakat selalu memakai masker untuk memutus atau mencegah penyebaran virus Corona.

“Anjuran memakai masker itu sesuai dengan anjuran dari organisasi kesehatan dunia tau WHO,” tegasnya.

Saat ini, lanjut Fadeli, Lamongan dalam kondisi zona merah. Sejumlah warga dinyatakan positif corona setelah dilakukan swab.

“Makanya kami mengimbau agar seluruh masyarakat waspada, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Membudayakan cuci tangan, jaga jarak dengan warga lain serta menghindari kerumunan,” pungkasnya. (qom/ian)