Masuk Wilayah Tuban Diperketat, Pemkab Dirikan 3 Posko Pemantauan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Wilayah Tuban Diperketat, Pemkab Dirikan 3 Posko Pemantauan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Selasa, 14 April 2020 19:16 WIB

Penumpang bus yang hendak masuk ke Kabupaten Tuban dilakukan pemeriksaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab bergerak cepat untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19, di antaranya dengan mendirikan Posko pemantauan mudik dan kewaspadaan Covid-19 di Kabupaten .

Hal itu dilakukan setelah penetapan status daruat bencana Covid-19 di Kabupaten sebagai penyakit yang dapat menimbulkan wabah.

Tiga posko yang dioperasikan itu ditempatkan di Kecamatan Bancar yang menjadi akses utama dari arah Barat. Di sisi Selatan, posko ada di Kecamatan Soko yang menjadi pusat arus dari arah Bojonegoro, serta di perbatasan -Lamongan didirikan di Kecamatan Widang.

“Posko dibagi menjadi beberapa shift. Pemeriksaan kendaraan akan dilakukan secara selektif oleh petugas yang berjaga," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan , Gunadi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (14/4).

Gunadi mengatakan, penumpang kendaraan yang hendak masuk ke wilayah dilakukan pemeriksaan suhu tubuhnya dengan thermal gun. Apabila didapatkan penumpang dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celsius, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Puskesmas terdekat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban pemkab tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video