Ketua Pansus Covid-19 DPRD Pasuruan Desak Pemkab segera Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Pasuruan Desak Pemkab segera Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 13 April 2020 23:51 WIB

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaeni.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi virus Corona yang tak kunjung reda berdampak signifikan pada perekonomian, utamanya sektor pekerjaan non formal yang didominasi masyarakat berpenghasilan rendah. Penghasilan mereka menurun drastis, bahkan banyak yang kehilangan mata pekerjaan.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaeni, mengaku mendapat banyak keluhan dari warga yang terdampak kebijakan pemerintah untuk mengatasi wabah Covid-19. Rata-rata mereka yang terdampak adalah warga berpenghasilan rendah, seperti para pekerja proyek, buruh tani, serta pekerja nonformal .

“Yang dibutuhkan mereka saat ini adalah kebutuhan dasar,  berupa sembako untuk makan sehari-hari. Ini urusan perut yang tidak bisa ditunda, karena mereka sudah tidak punya penghasilan tetap,“ jelas politikus PKS ini..

Untuk itu, ia meminta segera menyiapkan program jaring pengaman sosial bagi mereka yang terdampak.

Dari data PTKS (Pelayanan Terpadu Kesejahteraan Sosial) Dinas Sosal, jumlah warga miskin di Kabupaten Pasuruan lebih kurang mencapai 130 ribu jiwa. Sementara yang terimbas wabah Covid-19 lebih kurang 30 ribu jiwa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video