Cegah Covid-19, Dishub Surabaya Sosialisasi Protokol Transportasi di Terminal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Covid-19, Dishub Surabaya Sosialisasi Protokol Transportasi di Terminal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 13 April 2020 22:41 WIB

Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajad saat menyosialisasikan protokol transportasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya melakukan sosialisasi langsung kepada sopir dan calon penumpang, pengecekan suhu tubuh, hingga membagikan masker gratis di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Senin (13/04).

Kepala , Irvan Wahyudrajad mengatakan, penerapan protokol transportasi kesehatan di seluruh terminal yang ada di Surabaya ini, sebagai upaya preventif mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya mewajibkan sopir maupun calon penumpang, agar menggunakan masker, serta saling menjaga jarak.

“Kita sudah melaksanakan tiap hari, mulai seminggu ini kita sosialisasikan kepada para sopir angkot (angkutan kota), sopir bus kota, kita wajibkan (mereka) menggunakan masker, baik sopir maupun penumpangnya,” kata Irvan di sela kegiatan.

Namun, kata Irvan, meski para sopir itu sudah dibagikan masker gratis, tapi terkadang tidak mereka gunakan. Sehingga kemudian petugas memberi tindakan kepada sopir tersebut berupa larangan agar tidak berangkat sebelum menggunakan masker.

“Kadang-kadang mereka sudah diberi masker, kemudian tidak digunakan, nah kita terus melakukan sosialisasi, mengingatkan, tidak hanya imbauan,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dishub Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video