Tiga Warganya Positif Covid-19, Bupati Probolinggo Kecam Kecerobohan Kemenag Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Warganya Positif Covid-19 dari Bimtek, Bupati Probolinggo: Ini Kecerobohan Kemenag Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Jumat, 10 April 2020 22:05 WIB

Bupati Tantri saat merilis 3 warga Kabupaten Probolinggo positif Corona via teleconference.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari, S.E. mengumumkan tiga warganya terkonfirmasi positif virus Corona. Ketiganya merupakan peserta Bimtek Haji di Sukolilo yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Hasil dari swab yang dirilis Pemerintah Pusat, ada 3 orang warga kami yang dikonfirmasi mengidap atau virus corona. Namun, ketiganya saat ini masih dalam keadaan fit alias sehat," ujar Bupati Tantri saat menggelar rilis pers di pendopo, Jum'at (10/4).

Tantri menjelaskan, jika waktu lalu pemkab telah mengirim 10 petugas pembimbing haji untuk mengikuti bimtek tersebut. Dari 10 orang itu, saat ini masih ada 3 orang yang terpapar virus Corona dan 7 orang masih dinyatakan sehat.

"Rapid test pada 10 orang itu dilakukan pada tanggal 27 Maret lalu dan Senin, tanggal 6 April kemarin dilakukan ulang. Hasilnya, Pemerintah Pusat mengonfirmasi jika ketiganya terpapar virus tanpa keluhan dan gejala apapun," terang bupati.

Lebih jauh, Bupati menjelaskan, jika ketiga orang yang terpapar virus Corona itu berada di tiga Kecamatan, yakni Tongas, Paiton, dan Kraksaan. "Saat ini ketiganya sudah dilakukan isolasi mandiri. Karena tanpa gejala dan masih dalam keadaan fit dan sehat," tegas bupati yang tidak menyebutkan di mana ketiganya dirawat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video