Upload Foto Bungkus Rokok Disertai Info Hoax tentang Covid-19, Pria di Ponorogo Ditangkap Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upload Foto Bungkus Rokok Disertai Info Hoax tentang Covid-19, Pria di Ponorogo Ditangkap Polisi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Kamis, 09 April 2020 14:26 WIB

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat menggelar jumpa pers terkait kasus penyebaran berita hoax tentang pasien Covid-19. foto: NOVIAN/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Gara-gara menyebarkan tentang adanya pasien Covid-19 di Ponorogo yang meninggal dunia, pria paruh baya berinisial AH asal Semanding, Kecamatan Kauman diamankan Polres Ponorogo, Kamis (9/4).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat menggelar rilis pers di hadapan awak media, menjelaskan penangkapan AH berawal dari informasi masyarakat, terkait viralnya postingan di sebuah sosmed. Selanjutnya, anggota Satreskrim Polres Ponorogo melakukan penelusuran hingga berhasil mengamankan pelaku.

"Jadi, yang bersangkutan ini meng-upload foto dari bungkus rokok, kemudian dibuat kronologis seperti korban Covid-19 di Ponorogo. Dan permintaan maaf pelaku nantinya akan menjadi bahan pertimbangan di pengadilan," ujarnya.

Berdasarkan keterangan AH saat diinterogasi petugas, ia mengaku tak menyangka kalau informasi yang disebarnya tersebut berbuntut panjang. Ia mengatakan hanya ingin memberikan informasi kepada masyarakat.

Awalnya, pesan itu dikirimkan AH ke sebuah grup WhatsApp. Selanjutnya, pesan yang berisi tentang informasi adanya pasien Covid-19 asal Kecamatan Balong yang meninggal dunia itu viral di facebook.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video