Anisa Syakur Desak Pemerintah Pusat segera Data Warga Terdampak Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Respons Program Kemensos, Anisa Syakur Desak Pemda segera Data Warga Terdampak Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 08 April 2020 19:52 WIB

IKUT BEREMPATI: Hj. Anisa Syakur didampingi Saad Muafi, saat membagikan sembako kepada warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Hj. Anisa Syakur mendesak pemerintah daerah (pemda) merespons program Kementerian Sosial yang telah mengalokasikan anggaran 100 triliun rupiah untuk penanganan dampak Covid-19 ini. Ia meminta pemda segera melakukan pendataan warga yang terdampak Covid-19 agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah,

"7.500.000 jiwa yang belum terdaftar PKH (Program Keluarga Harapan) akan mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai), dan yang sudah terdaftar PKH akan mendapatkan uang sebesar 600 ribu per bulan, mulai bulan April sampai Juni," terang Anisa kepada HARIAN BANGSA saat membagikan sembako kepada masyarakat Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten , Rabu (8/4).

Anisa juga mengimbau warga proaktif, bahwa yang belum terdaftar PKH agar segera mengurus atau mengajukan ke pemerintah desa atau kelurahan. Sebab, saat ini pemerintah sedang menambah kepesertaan penerima PKH, hingga menjadi 10 juta jiwa. Penambahan peserta PKH juga dampak merebaknya Covid-19.

Anisa sendiri saat ini juga terus bergerak memberikan bantuan berupa sembako kepada warga. Menurutnya, pembagian sembako ini untuk meringankan beban warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan DPR RI

Berita Terkait

Bangsaonline Video