Dinkes Bangkalan Anggarkan Rp 17 Miliar untuk Penanganan Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Bangkalan Anggarkan Rp 17 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Rabu, 08 April 2020 15:21 WIB

Sudiyo, Kepala Dinkes Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan menganggarkan Rp 17 miliar untuk memenuhi kebutuhan selama penanganan Covid-19. Anggaran sebesar itu diperkirakan cukup untuk 55 hari.

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo. Ia mengatakan, anggaran Rp 17 miliar tersebut dipergunakan untuk 3 kepentingan, yakni masyarakat, komunitas, dan internal Dinkes.

"Kegunaannya tentu untuk memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19, seperti pengadaan cairan disinfektan, APD, masker, hand sanitizer, termometer, dan lainnya yang diperlukan," jelasnya kepada wartawan saat menghadiri panggilan dari Komisi D di kantor DPRD Bangkalan, Rabu (8/4/2020).

Dalam menentukan barang yang akan dibelanjakan, Sudiyo mengaku menyesuaikan dengan surat edaran dari Kemendagri. "Jadi item belanjanya sudah ditentukan di surat edaran. Kita hanya kalkulasi kebutuhan saja," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video