Peduli Wabah Corona, DPRD Sidoarjo Bagikan 1.250 Paket Sembako

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Selasa, 07 April 2020 23:10 WIB

BERBAGI: Sejumlah anggota DPRD Sidoarjo saat membagikan sembako di halaman DPRD Sidoarjo, Selasa (7/4). foto: MUSTAIN /BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Sidoarjo menggelar aksi peduli menghadapi wabah Covid-19 atau virus Corona. Bentuknya pembagian 1.250 sembako berupa beras 2,5 kilogram dan 5 mi instan kepada warga tak mampu.

Sebagian sembako dibagikan di halaman gedung DPRD Sidoarjo, Jl Sultan Agung, Selasa (7/4). Sembako dibagikan kepada warga sekitar gedung DPRD. Selain warga dhuafa, juga ojek online (ojol) dan pengayuh becak.

Sembako dibagikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Sidoarjo. Mereka perwakilan dari komisi dan fraksi di DPRD Sidoarjo.

Tampak di antaranya Iswahyudi (PKB), Sudjalil (PDI-P), Anang Siswandoko (Gerindra), Arif Bachtiar (Golkar), Musauwimin (PAN), dan Nurhendriyati Ningsih (NasDem).

"Ini aksi spontan kepedulian terhadap wabah virus Corona," cetus Koordiantor Aksi, Kasipah, yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Sidoarjo.

Kata Kasipah, aksi spontan ini hasil patungan anggota DPRD Sidoarjo. Sembako dibagikan kepada warga tidak mampu yang kini terimbas wabah virus Corona. 

"Sembako yang kita bagikan di sekitar gedung dewan sebanyak 250. Sisanya kita sebar langsung ke desa-desa," beber politikus PDI-P ini.

Ditegaskan Kasipah, pembagian sembako ini bagian dari kepedulian anggota DPRD Sidoarjo merespon wabah virus Corona. 

"Mudah-mudahan kami bisa menggelar aksi lagi membantu warga menghadapi Covid-19," harap politikus asal Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin ini. (sta/ian)