Bupati Arifin Umumkan 1 Warga Trenggalek Positif Covid-19, Asal Kecamatan Tugu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Arifin Umumkan 1 Warga Trenggalek Positif Covid-19, Asal Kecamatan Tugu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 06 April 2020 23:51 WIB

Bupati Arifin (tengah) saat teleconference menyampaikan informasi terkait pasien positif Covid-19. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moh. Nur Arifin melalui teleconference menyampaikan adanya satu warga yang positif , Senin (6/4).

Berikut pernyataan Bupati Arifin yang disampaikan saat menggelar teleconference di ruang Smart Center .

"Setelah mendapat konfirmasi dari pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi, pada hari ini kami mengumumkan 6 April 2020, terdapat satu pasien positif di Kabupaten , tepatnya di Kecamatan Tugu, yang selanjutnya kita sebut dengan pasien 01 ," ungkapnya, Senin malam (6/4).

Menurutnya, pasien tersebut sebelumnya tercatat di Tulungagung dan merupakan pasien ke-175 di Provinsi Jawa Timur. "Jadi pasien 01 bukan merupakan kasus baru, melainkan perpindahan pencatatan dari kasus yang sebelumnya tercatat di Tulungagung," terangnya.

Arifin mengungkapkan, pasien tersebut saat ini dalam keadaan sehat, sehingga sesuai protokoler kesehatan cukup melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan di rumah, pasien tersebut bersama dengan keluarga satu istri satu anak yang kemungkinan besar adalah subyek yang memiliki kontak erat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video