Pemprov akan Lakukan Pemeriksaan Cepat 156 Pekerja Migran Asal Jatim di Bandara Juanda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov akan Lakukan Pemeriksaan Cepat 156 Pekerja Migran Asal Jatim di Bandara Juanda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 06 April 2020 22:01 WIB

Resume klaster konfirmasi Covid-19 di Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka antisipasi penyebaran wabah coronavirus disease () semakin meluas di , Satuan Gugus Tugas Penanganan akan melakukan pemeriksaan cepat (Rapid Test) pada 156 Pekerja Migran Indonesia (PMI). PMI asal Malaysia itu dijadwalkan mendarat di Bandara International Juanda, pada Selasa (7/4) sore.

“Kami telah siapkan 150 bed untuk melaksanakan SOP (Standart Operating Prosedure) pemeriksaan PMI asal Malaysia yang akan pulang besok sore,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat merilis update perkembangan di Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya, Senin (6/4).

Di antara prosedur yang harus dilalui oleh para PMI asal Malaysia adalah dicek suhu tubuh, kemudian dilakukan Rapid Test.

“Kalau hasilnya positif, maka akan langsung dirawat supaya bisa dilakukan tes lanjutan melaui PCR (polymerase chain reaction) atau Swab. Begitu juga yang hasilnya negatif namun ada tanda klinis seperti demam dan batuk maka akan segera dirawat,” jelas Gubernur Khofifah.

Selanjutnya, bagi PMI asal Malaysia yang hasil Rapid Test-nya negatif akan diberi kartu kewaspadaan diri, supaya memudahkan pemantauan dalam proses isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video