110 Ruang Kelas di Lumajang Siap Tampung Pemudik, Logistik Ditanggung Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

110 Ruang Kelas di Lumajang Siap Tampung Pemudik, Logistik Ditanggung Pemerintah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Senin, 06 April 2020 21:10 WIB

Bupati bersama Wakil Bupati, Kapolres, dan Dandim Lumajang memantau kesiapan tempat karantina.

LUMAJANG BANGSAONLINE.com - Sekitar 110 ruang kelas di kawasan Sekolah Unggulan Terpadu (SUT) di Kabupaten disiapkan untuk menampung pemudik dari luar . Ruang kelas tersebut dialihfungsikan sebagai tempat karantina sementara bagi pemudik yang kembali ke .

Bupati , Thoriqul Haq mengatakan, tempat karantina sudah disiapkan kurang lebih 110 ruang kelas di sekolah unggulan terpadu (SUT), mulai dari SMPN 1 , SMAN 2 , SMKN 1 , dan SDN 3 Tompokersan.

"Pemberlakuan karantina ini karena dari sekian perkembangan pencegahan Corona belum pada posisi adanya penurunan. Maka, pemberlakukan karantina merupakan langkah pencegahan yang nyata dilakukan oleh Pemkab ," ujarnya Bupati Thoriqul Haq, didampingi Wakil Bupati Indah Amperawati, Dandim 0821 Letkol Inf. Ahmad Fauzi, Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar, saat meninjau langsung tempat karantina di Sekolah Unggulan Terpadu (SUT) , Senin (6/4).

Bupati menambahkan bahwa di tempat karantina sudah disiapkan dapur sekaligus bahan yang bisa dimasak secara mandiri, seperti beras, mie instan, sayur, telur dan seluruh perlengkapan peralatan masak. Untuk fasilitas yang disiapkan akan dipenuhi menyesuaikan dengan orang yang datang di tempat karantina.

"Kegiatan yang ada di dalam karantina akan dilakukan oleh TNI dengan melibatkan kepolisian dan pemerintah dalam melakukan langkah-langkah terhadap program, pengawasan dan pemantauan atas orang-orang yang berada di karantina," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video