Ikhtiar Batin Lawan Corona, Khofifah dan PWNU Jatim Gelar Istighotsah Kubro secara Online | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ikhtiar Batin Lawan Corona, Khofifah dan PWNU Jatim Gelar Istighotsah Kubro secara Online

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 05 April 2020 21:59 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGASONLINE.com - Gubernur , Indar Parawansa tanpa kenal lelah terus memimpin penanganan wabah virus Corona atau . Gubernur bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Jatim terus berusaha menekan penanganan .

Ikhtiar Gubernur dalam melawan Corona di Jatim tak hanya dilakukan secara lahiriah, secara batiniah juga ia lakukan. Salah satunya dengan menggelar Istighotsah Kubro secara online yang digelar di tiga tempat utama, seperti Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gedung PWNU Jatim, dan Ponpes Lirboyo Kediri. Istighotsah ini juga diikuti di masing-masing pesantren tempat para kiai tersebut.

"Sesuai physical distancing, maka Istighotsah Kubro online Insya Allah akan disiarkan secara langsung TVRI, RRI, Kominfo, dan 9 TV lokal di pada malam Nisfu Sya'ban, Rabu (8/4). Ini ikhtiar batiniah kita dalam melawan ," tutur di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/4) petang.

Terkait update penanganan di Jatim, per hari ini jumlah pasien positif bertambah signifikan, yakni 35 orang. Dari 152 pasien menjadi 187 pasien. Untuk pasien PDP dari 780 naik menjadi 936, dan ODP dari 10.116 naik menjadi 10.636.

Pasien yang sembuh saat ini bertambah 8 orang, yakni 4 dari Surabaya dan 4 dari Kabupaten Malang. Jadi total yang sembuh berjumlah 38 (20,3 persen) dan total yang meninggal 14 (7,4 persen).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video