​Bagikan 75 HP, Gubernur Khofifah Sulap Rumah Dinas Jadi Posko Command Center Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bagikan 75 HP, Gubernur Khofifah Sulap Rumah Dinas Jadi Posko Command Center Covid-19

Editor: MA
Minggu, 05 April 2020 10:58 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama tim dan para dokter serta paramedis tak pernah berhenti berupaya menghadang penyebaran covid-19. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rumah dinas Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa yang berlokasi di sisi timur Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya disulap menjadi Command Center posko .

Sejak dua pekan terakhir, rumah dinas yang memang belum ditinggali oleh Gubernur sengaja diubah fungsinya dan digunakan untuk posko kendali pemantauan percepatan penanganan covid-19 di Jawa Timur.

“Di sebelah Gedung Grahadi ini ada rumah dinas gubernur yang memang belum saya tinggali. Sudah dua pekan ini kita fungsikan untuk menjadi Command Center, tempat untuk kita mengupdate seluruh perkembangan kasus covid-19 di Jatim. Tujuannya supaya kita bisa melakukan mitigasi bencana non alam wabah covid-19 ini secara lebih terintegrasi,” kata Gubernur dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Ahad (5/4/2020).

Menurut wanita yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Sosial ini, di Command Center secara real time dikontrol dan juga dimonitor perkembangan kasus covid-19 mulai ODP, PDP maupun yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

“Posko Command Center ini berbasis 24 jam. Karena hari ini melakukan identifikasi secara real time itu penting agar kita bisa melakukan quick response (respon cepat,red),” tegas Gubernur .

Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa swab kit, Alat Perlindungan Diri (APD), handsanitizers, serta satu unit handphone atau telepon seluler khusus pada 75 rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video