​Bantah Tak Beritahu Keluarga, Bagini Kronologi Meninggalnya PDP di RSUD Ngudi Waluyo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bantah Tak Beritahu Keluarga, Bagini Kronologi Meninggalnya PDP di RSUD Ngudi Waluyo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 04 April 2020 12:42 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Ponggok, Kabupaten , meninggal dunia di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Pasien adalah seorang lelaki berusia 53 tahun dan merupakan pejabat di Kemenag Kota .

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dr Endah Woro Utami mengatakan, pasien masuk ke rumah sakit pada 1 April lalu. Namun pada 3 April pasien mengalami penurunan kondisi. Sekitar pukul 10.00 WIB, pihak rumah sakit menghubungi pihak keluarga untuk meminta persetujuan pemasangan ventilator.

Tetapi pasien menolak sehingga keluarga tidak berani memberikan persetujuan. Sekitar pukul 21.49, pihak rumah sakit kembali menghubungi keluarga karena terjadi penurunan kesadaran.

"Jadi kabar yang mengatakan kami tidak langsung memberi tahu pihak keluarga itu tidak benar. Kami langsung memberi tahu pihak keluarga begitu kondisi yang bersangkutan mengalami penurunan. Bahkan anak pertama pasien datang ke rumah sakit. Melalui petugas media, pihak keluarga terus mengikuti perkembangan pasien sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia," tutur Endah Woro Utami, Sabtu (4/4/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video