Terdampak Covid-19, Pemkot Batu Siapkan Insentif 30 Ribu KK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terdampak Covid-19, Pemkot Batu Siapkan Insentif 30 Ribu KK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 03 April 2020 22:22 WIB

Wali Kota Batu bersama jajaran Forkompimda saat persiapan penyemprotan disinfektan serentak di Kota Batu baru-baru ini.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com tengah menyiapkan insentif bagi semua sektor yang terdampak akibat Covid-19. Jumlah yang disiapkan sebanyak 30 ribu Kepala Keluarga (KK) atau hampir 43,6 persen dari jumlah KK yang ada di Kota Batu.

"Beberapa sektor yang terdampak tidak hanya meliputi para pekerja yang dirumahkan, tetapi juga sektor informal lainnya seperti tukang ojek, sopir angkut, PKL/UMKM, buruh tani/petani penggarap, kantin sekolah, pekerja harian, dan pelaku wisata," ujar Drs. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Batu, Jumat (3/4) malam.

Menurutnya, saat ini data penerima insentif ini sedang dilakukan proses verifikasi dan validasi data oleh SKPD terkait bersama pihak desa dan kelurahan.

Ia mengatakan, pemberian insentif ini sudah diatur dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020. Bahwa dalam rangka penanganan dampak Covid-19, pemerintah menyediakan sosial safety net atau jaring pengaman sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video