Satu PDP dan Satu ODP Covid-19 di Jombang Meninggal Dunia, Berikut Peta Sebarannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu PDP dan Satu ODP Covid-19 di Jombang Meninggal Dunia, Berikut Peta Sebarannya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Jumat, 03 April 2020 18:40 WIB

Peta sebaran Covid-19 di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona () di Kabupaten dinyatakan meninggal dunia, Jum’at (03/04/20).

Dari data yang didapat, kedua orang yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan. Mereka menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) .

Kabar meninggalnya seorang PDP dan ODP ini dibenarkan oleh juru bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Pandemi Kabupaten , Budi Winarno, saat diadakan jumpa pers di kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) setempat, Jumat (3/4).

“Pasien meninggal di RSUD pada Jum’at pagi. Namun sebelumnya, pasien PDP ini dirawat di RSUD Ploso dengan gejala sesak napas. Selanjutnya dirujuk di RSUD pada Minggu (29/03) malam,” ucapnya.

Setelah dirujuk ke RSUD , lanjut Budi, pasien tersebut dilakukan rapid test oleh petugas medis, dan hasil tesnya dinyatakan positif . Kemudian pasien segera dirawat di kamar isolasi Rumah Sakit tersebut.

(Budi Winarno)

“Dari hasil rapid test menyatakan bahwa pasien tersebut positif, dan harus menjalani perawatan di ruang isolasi. Besoknya dilakukan pengambilan swab untuk dikirim ke balai Bankes Surabaya. Selama masa isolasi sambil menunggu hasi swab, kondisi pasien semakin memburuk,” terangnya.

“Pada hari Kamis (02/04), hasil swab keluar, dan paseien dinyatakan negatif . Namun, karena kondisi pasien memburuk akibat gizi pasien kurang baik, sehingga meninggal pada hari Jum’at,” imbuh Budi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video